Ini adalah RAT yang pertama kali dilaksanakan Koperasi Tankers secara virtual dalam menyikapi pandemi covid 19 yang masih berlangsung. Acara ini laksanaman secara live dengan Zoom dan ditayangkan streaming melalui Youtube serta dilaksanakan juga dalam beberapa tempat diantaranya di kantar Koperasi Tankers di jalan Walang Jaya (Tempat Penyelenggaraan RAT Virtual), Kantor MOR V Makasar (Tempat Bpk. Yada Prawira Ganta selaku MC Acara) dan juga di kantor Pertamina Phipping (Tampat Sambutan Bpk. Joko Eko Purwanto selaku Pembina)

Acara RAT ini juga tetap menjaga protocol covid 19 yang berlaku terkait dalam menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. Dan setelah memberikan kata pembuka Ketua Panitia juga mengucapkan terima kasih para tamu undangan atas kesediaannya hadir dalam RAT Virtual 202 dan juga kepada panitia penyelenggara atas terelenggaranya acara RAT serta permintaan maaf karena keterlambatan dalam penyelenggaraan RAT ini

Dalam Laporan RAT Koperasi Tankers XXIV Bpk. Yada Prawira Ganta menyampaikan bahwa Penyelenggaraaan RAT ini mengacu pada undang2 perkoperasian no 2 tahun 1972 tentang perkoperasian dan AD ART Koperasi tankers Akta Perubahana Notaris Hj Ofiyati Sofiah SH. tanggal 19 September 2005. Dan sebelum penyelenggaraan RAT sudah dilaksanakan Pra RAT pada bulan Februari 2020 bertampat di kantor Pertamina Shipping yang telah diikuti beberapa perwakilan Anggota dan dilaksanan sebelum Pandemi Covid-19 belangsung, RAT yang  sudah di jadwalkan pada 31 Maret 2020 harus di tunda penyelenggarannya sampai hari ini. Semoga penyelenggaraan RAT in itidak mengurangi essensi dan tidak menurunkan semangat sebagai anggota Koperai Tankers dan tetap dapat memenuhi ketentuan undang-undang yang berlaku.

Disaat  penyampaian laporan Ketua Panitia RAT Virtual, tercatat Saudah diikuti 76 account yang terlihar di aplikasi ZOOM Meeting dan semoga memenuhi ketentuan penyelenggaraan RAT.Sudah dilakukan pembagian SHU berdasarkan kesepakatan yang sudah dilaksanakan pada April 2020, selain itu juga peberikan bantuan kepada anggota yang terdampak dilaksanakan pada 30 april 2020 sertaTelah memeberikan program bantuan ke wilayah yang papar covid 19.

Pada RAT tahun ini akan dilaksanakan pemilihan ketua koperasitankers tahun 2020-2024 dikarenakan tahun ini adalah tahun terakhir pengurusan 2015-2019 dan karena kondisi pandemi maka pemilihan akan dilaksanakan secara virtual dan peserta RAT bisa mengusulan Nama Ketua baru yang diajukan melalaui fitur Chat

Ketua Panitia mengajak Anggota untuk tetap mendukung Koperasi Tankers yang terus mensupport PT Pertamina (Persero) Shipping, dan Koperasi Tankers terus mensejahterakan anggotanya.