Berita siaran pers datang dari Direktur PT Sukses Mulya Pratama Novit Cahyani mengatakan, pihaknya segera akan melaksanakan Virtual Expo Indonesia Digital Trade Show 2020 in Conjunction With Indonesia Local Brands Expo 2020 di Jakarta. Expo ini dimulai pada 20 November sampai 7 Desember 2020 dengan target sebanyak 200.000 pengunjung dengan nilai transaksi Rp 25 miliar.

Novit menjelaskan, banyak agenda yang tersaji pada pada pameran virtual ini, antara lain Virtual Exhibition dan Virtual Business Matching. Kemudian Virtual Workshop, Virtual Talkshow & Conference, Virtual Awatding, Virtual Sport & Hobbies, Virtual Tourism, Virtual Street Food dan Virtual Fashion Show serta Virtual Entertainment.

Menurut Novit, pemerintah dan swasta juga turut mendorong pelaksanaan acara ini, agar para pengusaha lokal dan UMKM di seluruh Indonesia bisa menembus pasar digital (go digital) dan sebagai jembatan dalam mempercepat digitalisasi produk produk UMKM di seluruh kota di Indonesia.

“Kami menargetkan sekitar 200.000 pengunjung serta melibatkan 375 Pengusaha Lokal dan UMKM di seluruh Indonesia. Seluruh program acara ini dapat diakses secara free, atau tidak dikenakan biaya,” kata Novit dalam siaran pers di Jakarta (17/10).

Adapun untuk regristeasi semua rangkaian acara ini, baik sebagai sponsor maupun exhibitor sudah bisa dilakukan sejak 15 Oktober 2020. Sementara untuk target transaksinya sendiri, dia menyebut angka Rp 25 miliar dari total keseluruhan transaksi sepanjang pameran. ” Kita menargetkan angka realistis dari even ini, karena tentu ada taste yang berbeda jika dibandingkan dengan pameran offline. Namun kami tetap optimis virtual expo ini bisa berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan agar bisa menjadi sebuah wadah bagi para UMKM untuk bangkit kembali serta memiliki kontribusi nyata dalam membantu perdagangan dan perekonomian Indonesia. Dukungan serupa untuk penyelenggaraan even ini juga datang dari sejumlah kementerian, di antaranya Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perdagangan, Kementerian.Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

“Sedang demi suksesnya penyelenggaraan acara ini, kami dari PT Sukses Mulia Pratama (SMP) menggandeng strategic partners Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), EKOMANDO Production dan Invex,” imbuh Novit menutup siaran pers nya