Satu lagi kepedulian PT Bhanda Graha Reksa (Persero) untuk mendorong bangkitnya kembali usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terdampak pandemi Covid-19. Kali ini kepedulian BUMN penyedia logistik di Indonesia ini dilakukan kerjasama dengan organisasi Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (PINSAR).

Wujud dari adanya kerjasama ini telah dikukuhkan dengan penandatangan kerjasama antara PT BGR. Logistics dengan PINSAR di Kantor Pusat PT BGR Logistics di Jalan Kali Besar Timur, Jakarta Kota. Hadir dalam acara yang digelar Kemis (16/7) ini, Direktur cPengembangan Usaha & Sistim Informasi PT BGR Ligistics Tri Wahyundi Haryatno dan Ketua I PINSAR Ricky Bangsaratoe.

Wahyundo mengatakan kerjasama ini, tidak berdiri sendiri, tapi erat kaitannya dengan dukungan terhadap program #belanjadiwarungtetangga yang digagas Kementerian Koperasi dan UKM bersama PT BGR Logistics beberapa waktu lalu mengembangkan Aplikasi Warung Pangan berbasis Digital. “Dengan kata lain, kerjasama ini bertujuan untuk membantu  pemilik warung membeli stok bahan pangan dari BUMN pangan berupa sembako seperti beras, minyak dan gula dengan mudah dan bebas biaya pengiriman,” kata Wahyundo.

“Dengan kata lain, kerjasama ini juga bertujuan untuk membantu UMKM pemilik warung membeli stok bahan pangan dari BUMN pangan berupa sembako, seperti beras, minyak dan gula dengan mudah dan bebas biaya pengiriman. Kami berharap agar stok pangan yang sudah disuplay oleh 8 BUMN Cluster Pangan, dapat juga didukung oleh PINSAR, agar ketersediaan stok tetap terjaga,” ujar Tri Wahyundo.

Sementara itu, Ricky Barangsatoe menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan BGR Logistics kepada PINSAR sebagai salah satu patnet yang dipercaya untuk mendukung program pemulihan UMKM dimasa pandemi. “Kita juga berharap untuk ke depannya BGR Logistics dan PINSAR dapat terus melanjutkan kerjasama lainnya untuk membantu pemerintah dalam pemulihan perekonomian, untuk UMKM khususnya,” kata Ricky.